WELCOME TO MY BLOG.:::WELCOME TO MY BLOG.:::WELCOME TO MY BLOG.:::WELCOME TO MY BLOG.:::WELCOME TO MY BLOG.:::WELCOME TO MY BLOG.:::WELCOME TO MY BLOG

Kamis, 17 Oktober 2019

Comeback


Haiiii semuanya....
Alhamdulillah setelah sekian lama, hampir 9 tahun vakum dan sama sekali gak posting di blog, entah malaikat apa yang merasukiku? (*halaaah) tiba-tiba saja diriku ada keinginan kembali untuk menulis... yah, nulis apa aja lah, sembarangan, namanya juga amatiran... hihihihi...
Semoga blog ini gak angker ya, karena sudah terbengkalai bertahun-tahun.. hehe...

Ini blog pertamaku yang aku buat pertama kali ketika aku masih SMP, masih tinggal di kampung dengan almarhumah mbah putriku tersayang.
Aku pertama kali nge-blog pake HP (Komputer dan warnet masih langka banget di kampungku jaman itu), Waktu itu masih jamannya HP JADUL yang kameranya masih VGA dan pixelnya blom mulus kayak sekarang.

                   HP pertama SE K320i
HP kedua SE K530i

Aku pakainya HP Sony Ericsson SE K320i dan yang kedua pakai seri SE K530i ... di jaman itu HP ku yang paling bagus sekelas, namanya juga di kampung, akses teknologinya gak semaju di kota besar.
Aku masih ingat postingan pertamaku itu cuma gambar kucingku aja, hehe..
( semoga engkau damai di surga sana wahai mpush ku, hikz 😢 )
Selanjutnya mulailah beragam, dari postingan cerita asal-asalan sampai copy - paste konten (Maafkanlah diriku ya Alloh... namanya juga masih SMP.. hehehe ).
Jaman SMP itu episode paling bahagia dalam hidupku, punya banyak teman baik, banyak prestasi akademik, juara lomba, sudah tau minat dan bakat sendiri, punya macam-macam hobi dan bisa berekspresi sesuai keinginanku.

 Teman-teman SMP pegang trophy Biologi ku

Jaman SMP aku seneng banget nulis, bikin cerpen, puisi dan ngeblog. Tapi setelah SMA semua itu hilang begitu saja... Karena setelah lulus SMP, mulai berat tuh jalan hidupku, banyak banget lika-likunya... mulai dari pelajaran-pelajaran yg mulai susah, lokasi sekolah SMA yang lumayan jauh, jam pulang yang lebih lama serta harus adaptasi sama lingkungan baru.
Apalagi waktu SMA aku banyak kena bully dari teman-teman SMA karena aku yang terlalu baik, nerimo, mengalah dan pendiam... jadilah aku bahan tindasan.
Waktu itu sih blom ada kasus-kasus bully yang diblow up kayak jaman sekarang.
Jaman dulu itu cuma dianggap kenakalan remaja biasa dan bila diaduin ke guru BP cuma dianggap angin lalu aja.
Gak ada yang belain sama sekali coy... habis dah gua.
Selain itu Mbah putri yang merawatku dari bayi juga tiba-tiba terkena Stroke dan gak bisa bangun sama sekali dari tempat tidur.
Karena aku selama ini dari bayi hanya tinggal berdua saja (keluargaku tak sempurna, orangtauku meninggalkanku dari bayi), alhasil aku harus membagi waktu antara sekolah dan mengurus mbah putriku.
Pagi masak, beres-beres, ngurusin mbah (Kasih makan, buang kotoran dan lap-lap badan), lalu setelah itu aku baru bisa berangkat sekolah.
Hal itu terus berjanjut sampai aku lulus SMA.
Gak berapa lama kemudian aku dibantu budeku buat nungguin mbah kalo aku ada tugas tambahan dari sekolah.
Rasanya berat banget waktu itu, tapi ya gimana lagi, semua harus aku lalui dengan ikhlas... sampai puncaknya 13 Mei 2015 mbahku meninggal.
Benar-benar gelap rasanya dunia, aku udah gak punya siapa-siapa lagi.

             Pemakaman mbah putri

Setelah mbah meninggal aku mulai pergi dari rumah karena ada sengketa warisan antara anak-anak mbahku.
Aku hidup sendiri dan gak ada yang peduli. kemudian di perjalanan hidup itu aku bertemu keluarga angkat yang sangat baik padaku tapi itu juga gak bertahan lama.
Karena ada fitnah, iri dan hati yang busuk dari salah seorang di keluarga angkatku, maka aku terusir dari rumah hingga putus hubungan keluarga.
Setelah itu aku mulai hidup sendiri lagi, sampai-sampai pernah kelaparan seminggu, harus irit pengeluaran dan pergi tanpa tujuan.
Benar-benar titik terendah dalam hidupku... Makan nasi basi, makan tempe mentah, air mentah, makan daun-daun liar pernah aku lakukan untuk bertahan hidup.

Lambat laun kisah kelam itu mulai berlalu dan aku kembali memiliki hidup yang lebih baik, bisa berpikir lebih jernih dan merencanakan masa depanku kembali yang sempat kacau-balau.
Yah, walaupun kata orang itu terlambat... tapi aku akan mencoba berjuang, daripada diam menerima nasib.

Sekarang usiaku 28 tahun, aku akan restart kembali hidupku, mudah-mudahan apa yang aku rencanakan bisa berjalan lancar dan direstui Tuhan.. Amiiin.

Sekarang, di kesempatan ini tiba-tiba jariku ingin menari - nari kembali di blog ku yang sangat sederhana ini...
Untuk sekedar menuangkan apa yang ada di pikiranku dan berbagi apa saja yang aku jalani di hidup ini.
Semoga tulisan-tulisanku nanti bisa lebih baik dari jaman aku SMP dulu yang amburadul dan sangat alay.. hehe...
Aku usahakan tulisan kali ini benar-benar original, hasil dari buah pemikiranku sendiri dan semoga bisa memberi manfaat atau sekedar menghibur bagi yang membacanya.

     Hai, Sekarang aku kembali lagi 😊

Tidak ada komentar: