WELCOME TO MY BLOG.:::WELCOME TO MY BLOG.:::WELCOME TO MY BLOG.:::WELCOME TO MY BLOG.:::WELCOME TO MY BLOG.:::WELCOME TO MY BLOG.:::WELCOME TO MY BLOG

Rabu, 18 Maret 2009

Bunga Merak



Caesalpinia pulcherrima atau yang umum disebut bunga merak ini memang salah satu tumbuhan berduri dengan bunga yang cukup indah,tak heran bila ia sering dijadikan tanaman hias di halaman.
Tinggi tumbuhan ini dapat mencapai 10 kaki,dan memiliki daun yg kecil2 dan hampir mirip dengan daun Asam Jawa(Tamarindus Indica)..ya karena memang bunga merak masih kerabat dekat dengannya.

Walaupun indah bunganya tapi tumbuhan ini lumayan beracun kalau dimakan bunganya,biasanya orang yg telah memakan bunga ini akan mengalami pusing dan muntah2 dalam beberapa jam setelah mengkonsumsinya,walaupun tak sampai menimbulkan kematian namun cukup membuat kita terbaring di tempat tidur dgn perasaan tak enak.Tumbuhan yg dalam bahasa jawa disebut Patra Menggala ini memang tergolong tumbuhan yg indah dengan bunganya yg bergerombol dan hampir tak pernah absen berbunga dalam satu bulan.
Tumbuhan yg tergolong regnum Plantae ini memang wajib menjadi salah satu koleksi di rumah.Mari kita tanam pohon,kurangi polusi dan buat daerah kita menjadi zona bebas polusi.

Tidak ada komentar: