WELCOME TO MY BLOG.:::WELCOME TO MY BLOG.:::WELCOME TO MY BLOG.:::WELCOME TO MY BLOG.:::WELCOME TO MY BLOG.:::WELCOME TO MY BLOG.:::WELCOME TO MY BLOG

Rabu, 18 Maret 2009

Tengkorak Wanita Vampire Ditemukan Di Italia


Tengkorak vampire yang diduga hidup pada zaman pertengahan ditemukan di wilayah Venice,Italia.Sebuah batu tampak disumpalkan pada mulut tengkorak tersebut.
Para arkeolog Italia menduga,batu tersebut adalah cara yang digunakan untuk membasmi vampire kala itu.Khususnya vampire wanita.
''Vampire wanita dianggap sebagai penyebab utama penyebaran epidemik di Eropa'',Kata salah seorang arkeolog dari Universitas Florence,Matteo Borrini,seperti dilansir The Telegraph Jumat(14/03/2009).
Cara penyumpalan batu adalah tindakan pencegahan agar vampire tidak bisa menyerang korban lainnya.Menjejalkan batu bata ke mulut juga dianggap cara ampuh agar vampire tidak menularkan diri.
Penemuan menghebohkan ini dilakukan di pulau Lazzaretto Nouvo,sebuah daerah di Venice yang dilanda wabah penyakit pada tahun 1576.Menurut Borrini,penemuan ini adalah yang pertama kalinya di dunia.Venice sempat dilanda wabah penyakit yang menimbulkan banyak korban jiwa pada tahun 1630 dan 1631.Sedikitnya ada 50.000 orang tewas saat itu.
Temuan yang disampaikan Borrini pada pertemuan American Academy Of Sciences Forensic di Denver,Colorado, pekan lalu ini mengklaim bahwa pememuan ini adalah penemuan pertama di dunia dari sebuah kuburan massal korban Venetian Tulah tahun 1576.
Namun,Moor-Peer Jansen dari Wichita State University di Kansas mengatakan tengkorak serupa juga ditemukan di Polandia dan klaim dari Borrini sebagai vampire pertama yang ditemukan,memang sedikit aneh.
(Dari berbagai sumber)

Tidak ada komentar: